Jadwal Stasiun pulogebang

Jadwal Stasiun Pulogebang: Akses Mudah Menuju Destinasi Anda
Stasiun Pulogebang

Halo pembaca setia! Bagi kamu yang tinggal di Jakarta Timur dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan Stasiun Pulogebang yang terletak di Jalan Raya Bekasi Timur, Pulogebang, Jakarta Timur. Stasiun ini merupakan tempat transit dari moda transportasi dari dan ke berbagai daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Cilacap, hingga Surabaya. Dengan akses mudah dan fasilitas yang lengkap, Stasiun Pulogebang bisa menjadi pilihan untuk memudahkan perjalananmu.

Jadwal Keberangkatan KA di Stasiun Pulogebang

Stasiun Pulogebang merupakan salah satu stasiun kereta api yang berlokasi di Jakarta Timur. Stasiun ini menjadi tempat transit dan pemberhentian antar kota di Jawa Timur dan sekitarnya. Stasiun Pulogebang pun juga menjadi tempat keberangkatan kereta api bagi masyarakat Jakarta yang hendak bepergian ke berbagai daerah di Indonesia.

Di stasiun ini, terdapat beberapa rute kereta api yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jumlah kereta api yang beroperasi di Stasiun Pulogebang sangatlah melimpah dan terkadang membingungkan bagi sebagian masyarakat yang ingin bepergian. Oleh sebab itu, Dinas Perhubungan Jakarta telah menyiapkan jadwal keberangkatan kereta api di Stasiun Pulogebang untuk memudahkan masyarakat dalam menentukan waktu keberangkatan. Berikut jadwal keberangkatan KA di Stasiun Pulogebang:

1. Jadwal Kereta Api Lokal/rute Bogor-Jakarta Kota via Cilebut-Rangkasbitung/Merak

Kereta ini biasanya ditempatkan di jalur nomor 4 atau 3 di Stasiun Pulogebang.

Jam 03.30 WIB, KA Lokal Bogor ke Jakarta Kota memulai perjalanan dengan tujuan ke Stasiun Jakarta Kota. Waktu tempuh dari Stasiun Pulogebang ke Stasiun Jakarta Kota biasanya sekitar 35 menit. Berikutnya, kereta api tersebut akan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Rangkasbitung sekitar pukul 05.45 WIB.

Jam 05.45 WIB, KA Lokal Bogor ke Jakarta Kota melanjutkan perjalanannya ke stasiun Rangkasbitung dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. KA ini juga akan singgah di beberapa stasiun seperti St. Cilebut dan St. Parungpanjang.

Jam 07.45 WIB, KA Lokal Bogor ke Merak akan memulai perjalanan ke arah Stasiun Merak. Waktu tempuh dari Stasiun Pulogebang ke Stasiun Merak biasanya memakan waktu sekitar 3 jam dan 55 menit.

Jam 09.15 WIB, KA Lokal Bogor ke Rangkasbitung membuat perjalanan ke Stasiun Rangkasbitung yang diperkirakan akan tiba pada pukul 12.07. KA tersebut akan singgah di beberapa stasiun seperti Stasiun Cilebut dan Stasiun Parungpanjang.

Jam 10.30 WIB, KA Lokal Bogor ke Jakarta Kota memulai perjalanan dengan tujuan ke Stasiun Jakarta Kota, waktu tempuh dari Stasiun Pulogebang ke Stasiun Jakarta Kota memakan waktu sekitar 34 menit.

Jam 11.45 WIB, KA Lokal Bogor ke Merak akan memulai perjalanan ke arah Stasiun Merak, waktu tempuh dari Stasiun Pulogebang ke Stasiun Merak memakan waktu sekitar 3 jam dan 48 menit.

Jam 12.45 WIB KA Lokal Bogor ke Jakarta Kota akan memulai perjalanan ke arah Stasiun Jakarta Kota dengan waktu tempuh sekitar 34 menit dari Stasiun Pulogebang.

Jam 13.30 WIB, KA Lokal Bogor ke Rangkasbitung akan memulai perjalanan ke arah Stasiun Rangkasbitung yang diperkirakan akan tiba pada pukul 16.14. Kereta api tersebut akan singgah di beberapa stasiun seperti Stasiun Cilebut dan Stasiun Parungpanjang.

Ringkasan

Stasiun Pulogebang menawarkan banyak bisnis-jam kereta setiap hari. Terlepas dari itu, terutama tiga lokasi – Jakarta Kota, Rangkasbitung, dan Merak – memiliki arah yang terkenal. Masyarakat yang ingin menaiki kereta api di Stasiun Pulogebang harus memperhatikan jadwal keberangkatan dan mengatur waktu dengan baik. Semoga jadwal kereta api Pulogebang ini bisa membantu masyarakat untuk bergabung dengan kereta api dan melakukan perjalanan dengan nyaman.

Daftar Tujuan KA dan Jadwal Kedatangannya di Stasiun Pulogebang

Stasiun Pulogebang merupakan salah satu stasiun yang ada di Jakarta Timur. Stasiun ini menjadi stasiun transit berbagai KA yang menuju ke arah timur Pulau Jawa, seperti Karangasem, Surabaya, atau Malang. Berikut ini adalah daftar tujuan KA dan jadwal kedatangannya di Stasiun Pulogebang.

BACA JUGA :   Jadwal Stasiun kereta api padang ke bandara

Kereta api Argo Bromo Anggrek

Kereta api Argo Bromo Anggrek menjadi pilihan bagi penumpang yang hendak menuju Surabaya ataupun sebaliknya. Kereta ini dilengkapi dengan fasilitas kelas eksekutif dan bisnis yang nyaman. Kereta Argo Bromo Anggrek tiba di Stasiun Pulogebang pukul 19.59 WIB dan berangkat menuju stasiun tujuan pukul 20.00 WIB.

Kereta api Gajayana

Kereta api Gajayana juga menjadi salah satu pilihan KA untuk menuju ke Surabaya. KA ini memiliki fasilitas kelas eksekutif dan bisnis yang cukup memadai. KA Gajayana tiba di Stasiun Pulogebang pukul 13.37 WIB dan berangkat menuju stasiun tujuan pukul 13.38 WIB.

Kereta api Bima

Kereta api Bima melintasi beberapa kota besar di Pulau Jawa, seperti Bogor, Yogyakarta, Solo, serta Surabaya. KA Bima tiba di Stasiun Pulogebang pukul 08.26 WIB dan berangkat menuju stasiun tujuan pukul 08.27 WIB.

Kereta api Tawang Jaya

Kereta api Tawang Jaya melayani rute KA Semarang-Tegal-Pasarsenen. KA ini memiliki fasilitas kelas ekonomi dan bisnis dengan harga tiket yang terjangkau. Kereta Tawang Jaya tiba di Stasiun Pulogebang pukul 05.17 WIB dan berangkat menuju stasiun tujuan pukul 05.18 WIB.

Kereta api Malabar

Kereta api Malabar menjadi salah satu KA yang melintasi wilayah Jabodetabek menuju ke arah selatan Pulau Jawa. KA Malabar dilengkapi dengan fasilitas kelas eksekutif dan bisnis yang nyaman. KA Malabar tiba di Stasiun Pulogebang pukul 21.13 WIB dan berangkat menuju stasiun tujuan pukul 21.14 WIB.

Kereta api Gumarang

Kereta api Gumarang melayani rute KA Bogor – Surabaya. KA ini memiliki fasilitas kelas ekonomi dan bisnis dengan harga tiket yang cukup terjangkau. KA Gumarang tiba di Stasiun Pulogebang pukul 16.46 WIB dan berangkat menuju stasiun tujuan pukul 16.47 WIB.

Kereta api Pasundan

Kereta api Pasundan melayani rute KA Bandung – Surabaya. KA ini cukup populer di kalangan masyarakat karena harga tiketnya yang terjangkau. KA Pasundan tiba di Stasiun Pulogebang pukul 09.50 WIB dan berangkat menuju stasiun tujuan pukul 09.51 WIB.

Kereta api Mutiara Selatan

Kereta api Mutiara Selatan menjadi salah satu KA yang melintasi wilayah Pulau Jawa bagian selatan. KA ini dilengkapi dengan fasilitas kelas eksekutif dan bisnis yang nyaman. KA Mutiara Selatan tiba di Stasiun Pulogebang pukul 23.45 WIB dan berangkat menuju stasiun tujuan pukul 23.46 WIB.

Kereta api Jayabaya

Kereta api Jayabaya melayani rute KA Jakarta – Surabaya. KA ini cukup diminati karena harga tiketnya yang terjangkau dengan fasilitas kelas ekonomi. KA Jayabaya tiba di Stasiun Pulogebang pukul 02.51 WIB dan berangkat menuju stasiun tujuan pukul 02.52 WIB.

Jadi, bagi kamu yang hendak berpergian ke kota-kota di Jawa Timur, Stasiun Pulogebang bisa menjadi alternatif tempat transit KA yang cukup nyaman dan mudah dijangkau.

Fasilitas yang Tersedia di Stasiun Pulogebang

Stasiun Pulogebang yang terletak di Jakarta Timur adalah salah satu stasiun terbesar di Indonesia. Dengan luas bangunan yang mencapai 18.000 meter persegi, stasiun ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan modern untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang berkunjung ke sana. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di stasiun Pulogebang:

1. Area Parkir yang Luas

Stasiun Pulogebang menyediakan area parkir yang sangat luas untuk kendaraan pribadi maupun umum. Dengan kapasitas yang cukup besar, penumpang tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat parkir ketika berkunjung ke stasiun ini. Area parkir ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam untuk menjaga keamanan kendaraan penumpang.

BACA JUGA :   Jadwal Stasiun cikarang ke jakarta kota Terbaru

2. Fasilitas Kebersihan yang Baik

Stasiun Pulogebang juga memiliki fasilitas kebersihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan penumpang. Ketersediaan toilet yang bersih dan nyaman serta area tempat wudhu yang luas akan membantu penumpang untuk melakukan ibadah dengan lebih nyaman. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan layanan kebersihan yang siap membantu untuk menjaga kebersihan stasiun.

3. Restoran dan Kedai Makanan

Penumpang yang berkunjung ke stasiun Pulogebang tidak perlu khawatir kehabisan waktu untuk mencari makanan atau minuman sebelum berangkat. Stasiun ini menyediakan restoran dan kedai makanan untuk memenuhi kebutuhan penumpang. Ada banyak pilihan makanan dan minuman yang tersedia, mulai dari makanan berat hingga camilan kecil. Restoran dan kedai makanan ini juga dilengkapi dengan AC yang nyaman sehingga penumpang bisa makan dengan tenang dan nyaman.

Tidak hanya restoran dan kedai makanan, stasiun Pulogebang juga menyediakan mini market yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan penumpang. Ada banyak barang dan kebutuhan yang tersedia di mini market ini sehingga penumpang tidak perlu khawatir kehabisan barang penting sebelum berangkat.

4. Tempat Tunggu yang Nyaman

Stasiun Pulogebang juga memiliki tempat tunggu yang nyaman untuk kepuasan penumpang. Ada banyak kursi yang tersedia dan dilengkapi dengan AC yang nyaman sehingga penumpang bisa menunggu dengan tenang hingga keberangkatan. Selain itu, area ini juga memiliki akses wifi gratis sehingga penumpang bisa mengecek informasi atau hal penting lainnya dengan mudah melalui gadget mereka.

Dengan banyaknya fasilitas yang tersedia di stasiun Pulogebang, penumpang bisa merasa nyaman dan terjamin keamanannya ketika berkunjung ke sana. Tidak perlu khawatir kehabisan apa-apa karena semua fasilitas yang dibutuhkan tersedia lengkap di sini. Semua itu membuktikan bahwa stasiun Pulogebang adalah salah satu stasiun terbaik dan terlengkap di Indonesia.

Tips Berpergian dari dan ke Stasiun Pulogebang

Stasiun Pulogebang adalah salah satu stasiun di Jakarta Timur yang melayani perjalanan kereta api untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan kereta api dari dan ke Stasiun Pulogebang dalam perjalanannya, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

1. Menggunakan Angkutan Umum

Untuk ke Stasiun Pulogebang, Anda bisa menggunakan angkutan umum seperti bus atau shuttle Kota yang tersedia di berbagai titik di Jakarta. Banyak pilihan rute yang bisa Anda pilih dan tergantung dari daerah asal dan tujuan Anda. Salah satu rute bus yang bisa Anda gunakan adalah Bus Transjakarta.

Sedangkan untuk pergi dari Stasiun Pulogebang ke tempat tujuan Anda, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum yang sama untuk pergi ke stasiun lain atau ke lokasi yang ditempuh menggunakan jalan raya atau di dalam kota.

2. Menggunakan Taksi Online

Jika Anda ingin lebih fleksibel dan nyaman saat melakukan perjalanan ke dan dari Stasiun Pulogebang, maka taksi online bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Di Jakarta, taxi online banyak tersedia dan fitur aplikasi mereka menyediakan layanan pemesanan yang cepat dan mudah.

Harga yang diberikan oleh aplikasi sudah termasuk biaya pengemudi dan jarak perjalanan. Selain itu, keamanan dan kenyamanan selalu menjadi prioritas dari para pengemudi taksi online, mengutamakan kepuasan dari para pelanggannya.

3. Membawa Bekal dan Air Minum

Tips ini lebih tepat bagi Anda yang mudik ke kampung halaman ataupun melakukan perjalanan jarak jauh dengan kereta api. Kebanyakan kereta api menyediakan tempat penyimpanan barang seperti tas dan ransel, sehingga Anda bisa membawa bekalmakanan ringan selama perjalanan.

Selain itu, mempersiapkan botol air minum dalam jumlah yang cukup juga penting untuk menghindari dehidrasi selama perjalanan kereta api. Jangan membuang sampah di dalam kereta api dan kosongkan tempat sampah yang tersedia setiap saat.

BACA JUGA :   Jadwal Stasiun serang ke jakarta

4. Memahami Jadwal Kereta Api

Mempelajari dan memahami jadwal kereta api sangat penting dalam perjalanan menggunakan kereta api. Anda bisa mencari tahu informasi ini di website resmi PT. Kereta Api Indonesia atau di aplikasi resminya.

Ini akan membantu Anda mengetahui jadwal keberangkatan kereta api, ketersediaan tiket, dan jadwal perjalanan yang terbaru. Pastikan Anda sudah memesan tiket atau melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum perjalanan, jangan sampai tiket habis atau terjadi keterlambatan dalam reservasi.

Dengan mengetahui informasi di atas, perjalanan Anda dari dan ke Stasiun Pulogebang akan menjadi lebih mudah dan lancar. Ingatlah untuk selalu mempersiapkan segala kebutuhan Anda dengan matang sebelum melakukan perjalanan agar perjalanan Anda terasa lebih menyenangkan dan nyaman.

Informasi Tarif dan Pembelian Tiket di Stasiun Pulogebang

Stasiun Pulogebang merupakan sebuah stasiun kereta yang terletak di Jakarta Timur. Stasiun ini melayani rute Bekasi – Jakarta Kota dan sebaliknya. Bagi Anda yang ingin menggunakan kereta api dari atau ke Stasiun Pulogebang, berikut adalah informasi tarif dan cara pembelian tiket di stasiun tersebut.

Tarif Kereta Api di Stasiun Pulogebang

Tarif kereta api di Stasiun Pulogebang bervariasi tergantung pada kelas dan jarak tempuh perjalanan. Untuk kereta ekonomi, tarifnya mulai dari Rp 3.000,- hingga Rp 10.000,-. Sedangkan untuk kereta bisnis, harganya mulai dari Rp 8.000,- hingga Rp 14.000,-. Untuk kereta eksekutif, tarifnya lebih mahal dengan kisaran Rp 20.000,- hingga Rp 30.000,-. Tarif kereta api ini berlaku untuk semua rute yang dilayani oleh Stasiun Pulogebang.

Cara Pembelian Tiket di Stasiun Pulogebang

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membeli tiket kereta di Stasiun Pulogebang. Pertama, Anda bisa langsung membeli tiket di loket tiket yang terletak di stasiun menggunakan tunai atau kartu kredit. Kedua, Anda juga bisa membeli tiket melalui mesin tiket otomatis yang tersedia di stasiun. Anda hanya perlu memasukkan uang sesuai dengan harga tiket yang ingin dibeli, memilih jadwal keberangkatan, dan tiket akan keluar dari mesin.

Pembelian Tiket Online

Selain itu, Anda juga bisa membeli tiket kereta api dari atau ke Stasiun Pulogebang secara online melalui website resmi dari PT Kereta Api Indonesia. Dengan membeli tiket secara online, Anda bisa lebih mudah memilih jadwal keberangkatan, tempat duduk yang diinginkan, serta menghindari antrian di loket tiket yang bisa membuang waktu Anda. Tiket yang sudah dibeli secara online bisa diambil langsung di stasiun menggunakan kode booking yang didapatkan setelah melakukan pembayaran atau bisa juga diantar ke alamat Anda dengan biaya tambahan.

Syarat Pembelian Tiket

Sebelum membeli tiket kereta api di Stasiun Pulogebang, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, pastikan Anda memiliki identitas diri yang masih berlaku seperti KTP atau SIM. Kedua, pastikan Anda tidak membeli tiket lebih dari 7 hari sebelum jadwal keberangkatan yang Anda inginkan. Terakhir, pastikan Anda memilih jadwal keberangkatan dan tempat duduk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Membeli Tiket Kereta Api di Stasiun Pulogebang

Untuk memudahkan Anda membeli tiket kereta api di Stasiun Pulogebang, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pastikan Anda datang ke stasiun dengan waktu yang cukup agar tidak terburu-buru saat membeli tiket. Kedua, pastikan Anda membawa uang pas atau mempersiapkan uang lebih agar lebih mudah saat membeli tiket di loket. Terakhir, jika memungkinkan, lebih baik membeli tiket secara online untuk menghindari antrian yang panjang di loket tiket pada hari-hari sibuk.